“Nabung Properti” di Developer Ini Bisa Dapat Rumah Tipe 36

0
142
Developer Murdani Eka Putra. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Warga masyarakat Kabupaten Manokwari diajak untuk “Nabung Properti”. Dengan menabung tiap bulan Rp2,5 juta selama 116 bulan dan pada bulan ke 13 sudah bisa mendapat rumah dengan tipe 36 dengan ukuran tanah 72 M².
Developer Murdani Eka Putra dari PT Mandala Eka Putra mengaku rumah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat, namun anak-anak muda milenial saat ini lebih mementingkan gaya hidup. Perlunya mengedukasi  kaum milenial  dan warga masyarakat  agar memahami pentingnya memiliki rumah.
“Ini yang membuat kami memiliki konsep “Nabung Properti “. Kami terinspirasi dari sistem perbankan, dimana warga masyarakat diajak menabung nanti dapat motor, mobil dan lain-lain, tapi kalau di kami nabung bisa dapat rumah,” ungkap Developer Murdani Eka Putra dari PT Mandala Eka Putra saat ditemui klikpapua.com di lokasi perumahan Sowi II, Selasa (26/4/2022).
Menurut Dani, sapaan akrabnya, konsep Nabung Properti menjadi penawaran developer, karena melihat masyarakat dalam proses KPR-nya agak sedikit terlambat melalui BI Checking. “Ini merupakan pintu awal orang mau kredit, jika riwayat BI Checkingnya ada tunggakan, atau macet otomatis dari pihak bank akan menolak. Sehingga kita developer  berpikir ada skema lain tanpa melalui bank, dimana kita lebih mempermudah warga masyarakat atau kaum milenial yang menginginkan   KPR sendiri, ” ungkapnya.
Sehingga pihak developer mencoba membuat terobosan dengan nama skemanya Nabung Properti. “Nabung di kita nantinya dapat rumah, yang mana di bulan ke 13 saat nabung di kita sudah bisa terima kunci rumah,” jelasnya.
“Untuk nabung di kita setiap bulannya hanya Rp 2, juta tiap bulan dan tidak pakai bunga dengan tenor atau masa menampung 116 bulan (lunas), tetapi di bulan ke 13 saat menabung masyarakat sudah bisa terima kunci rumah untuk ditinggalkan sambil menyelesaikan 103 bulan tersisanya,” sambungnya.
Pihaknya menargetkan akan membangun sekitar 150 rumah yang akan dibangun di tanah seluas 9 hektar, dan yang sudah terbangun ada 23 rumah dengan tipe  36 dengan luas tanah 72 M². “Harapan kami dari developer akan terus mencoba mengedukasi lagi terkait bagaimana aset rumah itu sangat penting. Dan nabung  properti ini merupakan salah satu formula untuk menjawab kekosongan-kekosongan yang mungkin bank tidak bisa masuk,” kata Dani.
Lanjut Dani mengatakan, developer akan melakukan edukasi lebih banyak kepada kumpulan-kumpulan anak muda saat ini, betapa pentingnya  memiliki rumah, karena kalau jika sakit hanya bisa ada dalam rumah, bukan di motor atau mobil.
Ada tiga klaster rumah dengan ukuran sama yang ditawarkan, yang membedakan hanya bentuk rumah, dimana ada Acemo tipe 36, Warkomi  tipe 36 dan Ihara tipe 36. “Yang perlu diketahui  kami besok rencananya akan melounching rumah yang sudah dibangun dan siap ditempati oleh pemiliknya karena pas 13 bulan sudah menabung properti di kami,” pungkasnya. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.