Mubes I Ika STIH Manokwari Diharapkan Mampu Merangkul Para Alumni dan Berkontribusi untuk Kampus

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Ikatan Alumni (Ika) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menggelar musyawarah besar (Mubes) ke-I pada, Sabtu (10/12/2022) di kampus STIH Sanggeng.

Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma mengatakan, kiprah STIH Manokwari tidak perlu diragukan lagi, karena selalu terlibat aktif dalam pembangunan di tanah Papua.

Dihadapan para alumni, Filep memperkenalkan para pejabat hingga staf di lingkungan STIH Manokwari. Dimana, STIH akan memiliki dosen bergelar doktor 10 orang di tahun 2024, yang saat ini masih melanjutkan studi S3.

Pada kesempatan itu, Filep yang juga alumni STIH angkatan 1999 berharap, pada mubes pertama ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang mampu bersinergi, mampu merangkul semua alumni dan mampu bekerjasama dengan kampus STIH Manokwari untuk mewujudkan mimpi besar kampus yakni unggul, peduli dan berkarakter.

“Saya yakin, seluruh alumni yang hadir hari ini akan melahirkan sesuatu yang baik. Para alumni harus dapat bersinergi dengan STIH Manokwari,” kata Senator DPD RI.

Filep juga berharap adanya kontribusi Pemerintah daerah dalam membangun kampus ini, STIH banyak terlibat dalam pembangunan di daerah ini, bahkan mendukung pembentukan Provinsi Irian Jaya Barat (Papua Barat).

Sambutan bupati Manokwari dibacakan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Maria Magdalena Rumere mengatakan, mubes alumni STIH Manokwari dapat berlangsung tertib, saling berdiskusi untuk mendapatkan tujuan yang diharapkan.

“Meskipun mengalami perbedaan pendapat, akan tetapi tidak saling memaksakaan kehendak,” ucapnya.

Bupati berpesan kepada seluruh pengurus agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab, jadilah organisasi besar, yang dapat menaungi seluruh anggota.

Pada kesempatan itu, Filep memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk membangun sekretariat ikatan alumni STIH Manokwari di kampus STIH Sanggeng.

Diawali dengan meletakkan batu pertama oleh ketua STIH Manokwari Filep Wamafma, kemudian diikuti oleh Pemkab Manokwari yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan politik. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.