MRPB Tentukan Pengganti Ketua Pansel Besok

0
168
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren menyatakan, ada empat nama yang terpilih untuk menggantikan almarhum John Warijo sebagai Ketua Pansel anggota DPR-PB jalur pengangkatan. Namun hingga wawancara hanya dihadiri dua calon. Dua calon itu Frengki Umpai dan Zakarias Horota.
Hal ini disampaikan Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/5/2020).Menurutnya empat calon tersebut semuanya diundang, namun yang hadir hanya dua calon, sehingga dua calon lainnya dengan sendirinya dianggap gugur.
“Dua calon tersebut tadi sudah diwawancarai, sehingga nanti besok dua nama tersebut yang akan kami bawa di dalam paripurna untuk mendapatkan satu nama yang akan kami serahkan kepada Kesbangpol dan akan dilanjutkan,” jelasnya.
Maxsi menjelaskan, sesuai tata tertib MRPB, paripurna bisa dilakukan. Dan jika tidak memenuhi syarat, maka MRPB mengambil langkah keputusan pimpinan dengan mendapat saran dan masukan dari Pokja.
Lanjut Maxsi mengatakan, selesai Kamis diplenokan, Jumat hasilnya akan diserahkan ke Kesbangpol untuk dilanjutkan kepada Tim Pansel. “Dua nama ini jika nantinya besok satu nama yang terpilih maka dengan sendirinya dia yang menjadi Ketua Pansel menggantikan alm Bapak Warijo,”  tuturnya. (aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.