MRPB Rapat Pleno Luar Biasa Pelepasan Jenazah Almarhum Kleopas Kelly Duwiri

0
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren memimpin rapat pleno luar biasa dalam rangka penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah almarhum Kleopas Kelly Duriwi, Rabu (9/11/2022) di kantor MRPB. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxsi Nelson Ahoren memimpin rapat pleno luar biasa dalam rangka  penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah almarhum Kleopas Kelly Duriwi.
Pantauan klikpapua.com, dalam rapat pleno luar biasa tersebut dihadiri anggota MRPB, serta Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor bersama seluruh forkopimda Papua Barat dan pimpinan OPD dilingkup Pemprov Papua Barat.
Jenazah almarhum Kleopas Kelly Duwiri disemayamkan di ruang rapat kantor MRPB, selanjutnya dilaksanakan upacara pelepasan dari keluarga kepada pemerintah yang diterima langsung Penjabat Gubernur Papua Barat.
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren mengatakan, berdasarkan catatan kehadiran anggota MRPB yang dibacakan plt Seklis MRPB, maka dari jumlah anggota memenuhi peraturan tata tertib MRPB untuk forum pleno luar biasa memenuhi forum, maka pleno ini dibuka.
Sementara Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan almahrum menghembuskan nafas terakhir Senin (7/11/2022) di RSU Papua Barat.
“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Papua Barat saya menyampaikan turun belasungkawa atas dipanggilnya  almarhum Kleopas Kelly Duwiri,” ungkap Pj Gubernur.
Pj Gubernur menyampaikan semasa hidupnya, almarhum menunjukkan kesetiaan perhatian dan jasanya kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga kepada masyarakat dan keluarga.
“Pada hari ini kita kumpul di sini menyaksikan kuasa Tuhan sebagai manusia melalui peristiwa kematian, dan kita imani sesungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari kehendak Tuhan. Karena Tuhan yang memberi dan Tuhan juga yang mengambil,” tuturnya.
Meski terasa sangat berat kepada keluarga yang ditinggalkan, namun Waterpauw berharap keluarga bisa tabah, sabar dan iklas menerima cobaan ini. “Dengan dipanggilnya almarhum ke sang pencipta, ini menunjukkan bahwa Tuhan sangat mengasihinya,” ucapnya.
“Sebagai orang percaya kita mengimani bahwa almarhum telah kembali dengan tenang disisi sang pencipta, kematian merupakan suatu kepastian yang akan dialami oleh setiap manusia yang hidup didunia, tidak seorangpun mengetahui kapan, dan dimana sesorang itu meninggal dunia itu semua adalah rahasia Tuhan,” sambungnya.
Pj Gubernur mengimbau kepada semua agar bisa memaafkan segala kesalahan, tindakan, perbuatan dan kekurangan yang dilakukan oleh almarhum semasa hidupnya, baik di lingkungan kerja, sesama tetangga, teman kerja dan juga masyarakat.
Pj Gubernur sempat terhenti dan menangis sebelum mengakhiri sambutannya. “Selamat jalan Bapak Kleopas semoga Tuhan menganugerahkan tempat yang terbaik disisinya,” tutupnya.
Riwayat Perjalanan Kleopas Kelly Duwiri
Nama  Lengkap :  Kleopas Kelly Duwiri
Tempat Tanggal Lahir :  Manokwari, 22 Juni 2022
Almarhum adalah anak ke dua dari  elapan bersaudara dari pasangan suami istri            Pilemon Duwiri (almarhum) dan Ibu Agustina Warami (almarhuma)
Riwayat Pendidikan:
SD YPK Kwawi Manokwari tamat 1975
SMP YPPK Katholik Manokwari tamat 1978
SMA Negeri 415 Manokwari tamat 1981
Perguruan Tinggi   STT Erikson Trit Manokwari tamat 1994
Magister (S2)  Pasca Sarjana Universitas Cendrawasih Jayapura tamat 2007.
Riwayat Pekerjaan :
  1. Menjadi Hamba Tuhan melayani sebagai Gembala Sidang di Jemaat Maranatha Merauke pada tahun 1998 – 2002
  2. Sebagai Pendiri sekaligus Rektor Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Merauke Pada tahun 2000 – 2003
  3. Sebagai Ketua YPPGI Merauke Pada tahun 2002 -2003
  4. Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Waropen  1 Periode Pada tahun ( 2004 – 2009)
  5. Sebagai Ketua TIM Pengendali Pemenangan Gubernur Papua Barat Bram Ataruri Katjon (2011)
  6. Sebagai Staf Ahli DPD RI (2010 – 2011)
  7. Sebagai Dosen Tidak Tetap STIE MAHESA Manokwari (2010)
  8. Sebagai Anggota MRPB Papua Barat ( 2017 – 2022). (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.