Merawat Rasa Nasionalisme, Liqo Babussalam Sowi Kompak Sambut Hari Kemerdekaan

0
Liqo Babussalam Sowi sambut hari kemerdekaan dengan menggelar beragam lomba. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Tidak lama lagi seluruh rakyat Indonesia akan  merayakan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022.
Beragam kegiatan digelar seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut hari kemerdekaan, meski masih dalam suasana pandemi tak menyurutkan antusias warga terlibat memeriahkan hari kemerdekaan.
Seperti yang dilakukan Komunitas pengajian Liqo Babussalam Sowi punya cara tersendiri untuk merayakan HUT RI ke-77 ini.
Liqo Babussalam Sowi yang prakarsai oleh ibu-ibu turut mengambil peran menggelar beragam lomba, berlangsung meriah di pantai Cokran Sowi 1 sekira pukul 09.00 WIT, Minggu (14/8/2022)
Pantauan media ini, Ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Liqo Babussalam Sowi itu Kompak menggunakan gamis hitam dipadukan jilbab Maroon turut mengambil bagian dari lomba. Lomba yang digelar di antaranya  untuk kategori anak, tancap Bendera dan gigit sendok berisi kelereng.
Sementara lomba kategori Ibu-ibu diantaranya Joget Balon, Junjung bola sarung, opor tepung dan lari karung. Masing-masing lomba sistem gugur.
Kepada awak media ini, Nur Asiyati Penanggungjawab penyelenggara kegiatan menerangkan, kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI rutin digelar setiap tahun. “Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, tahun ini kita lakukan berbeda dari tahun sebelumnya karena kita menghadirkan lomba ibu-ibu dan anak-anak. Tujuannya kita ingin menenamkan kepada anak-anak generasi penerus untuk bagaiamana mereka mendalami jiwa kemerdekaan agar dipupuk rasa kemerdekaan, persaudaraan menjadi penerus yang kuat dan bertanggungjawab,” kata Nur.
Nur menambahkan, beragam hadiah dipersembahkan kepada seluruh peserta lomba, baik ibu-ibu dan anak-anak yang terlibat. “Untuk anak-anak disponsori oleh ibu Ustadzah melalui sebuah yayasan, untuk ibu-ibu internal tergabung dalam liqo. Semuanya dapat hadiah,” ungkapnya seraya berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas, kebersemaan antar sesama. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.