Menuju New Normal, Kominfo PB Pastikan Sosialisasi Hingga ke Kampung-kampung

0
378
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Barat Frans Pieter Instia. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM-  Menuju tatanan Era New Normal di wilayah Provinsi Papua Barat, ada beberapa langkah yang telah disiapkan, terutama melakukan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Barat Frans Pieter Instia mengatakan, sosialisasi akan dilakukan melalui pendekatan agama. Dan dilakukan dari kampung ke kampung dan antar distrik. “Ini akan ditindaklanjuti juga oleh Kominfo ditingkat kabupaten/kota se-Papua Barat,” ungkap Frans saat ditemui usai melakukan pemeriksaan swab di RSUD Papua Barat, Rabu (24/6/2020).
Frans mengatakan yang pertama akan dilakukan yakni publikasi keliling kota, dengan menyampaikan  secara  trus menerus kepada semua warga masyarakat,  terutama  bagi tempat-tempat layanan publik  dan tempat-tempat usaha yang memungkinkan untuk  banyak orang datang ke sana, seperti pasar dan pertokoan.
“Juga akan disebar brosur, famplet. Dan kemudian iklan melalui media. Selain itu kami juga melakukan sosialisasi dari kampung-ke kampung hingga distrik untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat Era New Normal ini, suka atau tidak suka kita akan masuk pada tahapan  era ini, sehingga masyarakat harus memperhatikan  beberapa hal yang berkaitan dengan  protokol kesehatan,” ujarnya.
Sosialisasi pendekatan agama, seperti yang telah dilakukan di Distrik Warmare, baru-baru ini bersama Gustu Kabupaten Manokwari dan Relawan. “Dan masyarakat meresponnya dengan baik,” kata Frans.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.