Mendagri Batal ke Manokwari, Karena Alasan Ini

0
119
Penjabat Gubernur Papua Drs.Paulus Waterpauw. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Rencana kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H. Muhammad Tito Karnavian ke Manokwari, Papua Barat yang direncanakan tiba Selasa (28/6/2022) malam, batal.
Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Papua  Drs.Paulus Waterpauw  saat ditemui wartawan saat menghadiri kegiatan Asistensi Program Beragam, Bergizi,Seimbang dan Aman (B2SA) dan Isi Piringku dengan Pangan Lokal untuk Mendukung Pengurangan Angka Stunting di Papua Barat, di auditorium PKK Papua Barat, Selasa (28/6/2022).
Lebih lanjut Pj.Gubernur Waterpauw menjelaskan, informasi pembatalan kedatangan Mendagri diketahui saat berkomunikasi langsung via WhatsApp. “Saya melaporkan ibu (Ketum TP-PKK Ny.Tri TitoKarnavian) sudah tiba di Manokwari dengan aman dan lancar,” ujarnya saat ditemui wartawan.
Selanjutnya Mendagri membalas pesan Pj Gubernur melalui mengatakan, “Kaka kondisi saya tidak mendukung, sehingga saya tidak bisa hadir di Papua Barat bersama seluruh Bupati dan Walikota di Manokwari,” ujarnya.
Pj Gubernur langsung menyampaikan, “Oke terimakasih Bapak Menteri untuk informasinya. Jadi teman-teman Bupati/Walikota kita tunda keberangkatan ke sini,  kemudian saya menyampaikan kami tetap menunggu waktu Pak Mendagri datang ke Papua Barat untuk memberikan arahan kepada kami,” jelasnya.
“Ny. Tri Tito Karnavian juga memang menyampaikan padatnya jadwal Mendagri sehingga kondisi kurang mendukung dan kurang beristirahat,” sambungnya.
Sebelumnya Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan kunjungi Papua Barat bersama Istri tercinta Ny.Tri Tito Karnavian yang juga sebagai ketua TP-PKK akan berdiskusi dengan seluruh Ketua TP-PKK di Papua Barat untuk menekan angka Stunting.
Sedangkan, Mendagri H.Muhammad Tito Karnavian akan berikan arahan langsung kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Papua Barat. Berkaitan dengan Undang-Undang Otsus, semangat otonomi daerah, dan realisasi anggaran tahun 2022.(aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.