Masyarakat Antusiasme Rayakan HUT 77 RI di PB, Ketua DAS Doreri: Bukti Nyata, Negara Hadir Ditengah Masyarakat

0
Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Doreri, Robert R Rumbekwan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Doreri, Robert R Rumbekwan beri apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat yang memilih Stadion Sanggeng sebagai tempat peringatan HUT RI ke-77 di Papua Barat.
Dan juga melibatkan warga sekitar Stadion Sanggeng dalam mempersiapkan perayaan tersebut. Hal ini disampaikan Ketua DAS Doreri Robert R Rumbekwan saat ditemui wartawan di Podium Stadion Sanggeng usai upacara HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022).
Menurutnya, kegiatan HUT RI ke-77 ini merupakan kegiatan yang diprakarsai boleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.
“Kami sebagai Ketua DAS Doreri memberikan apresiasi kepada Pemda atas rencana dan pelaksanaan kegiatan perayaan HUT ini,” ucapnya.
Pelaksanaan HUT RI ke-77 yang dilaksanakan di Stadion Sanggeng, menurut Robert, sangat tepat. “Kegiatan yang dilaksanakan saat ini bukan  untuk kepentingan para aparat-aparat saja, tetapi juga melibatkan  kelompok masyarakat yang ada di sekitar Stadion Sanggeng ini, ” ucapnya.
Dimana mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan antusiasme warga cukup tinggi. “Ini luar biasa,” ucapnya.
Dengan melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat, lanjut Robert, ini menjadi bukti nyata bahwa Negara ada ditengah-tengah masyarakat. Dan pemerintah ada untuk masyarakat. “Harapan saya kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tapi akan berlanjut terus,” harap Robert. (aa)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.