Masih Lakukan Pendampingan kepada 13 Kabupaten/Kota, Pendaftaran CPNS Menunggu BKN

0
220
Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Nelles Dowansiba. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penerimaan CPNS Formasi Umum saat ini masih menunggu pendampingan pendataan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama dengan 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.
Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat Nelles Dowansiba saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/2/2022).
Menurutnya setalah dilakukan pendampingan dan pendataan di 13 Kabupaten/Kota  dan sudah diakomodir oleh BKN barulah akan dilaksanakan pengumuman pendaftaran CPNS secara serentak di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.
“Sementara ini sedang dilakukan pendataan sehingga kita berharap agar pendataan bisa diselesaikan dalam waktu dekat,sehingga pengumuman pendaftaran CPNS juga bisa diumumkan kepada seluruh Kabupaten/Kota dan juga Provinsi,” ungkapnya.
Kepala BKD Papua Barat  berharap kepada pencaker-pencaker yang ada di Kabupaten /Kota jangan berbondong-bondong mencari kerja di Provinsi Papua Barat, karena semua Kabupaten/Kota sudah mendapatkan kuota masing-masing.
“Sehingga diharapkan kerja sama BKD yang berada di 13 Kabupaten/Kota untuk mengamankan kebijakan gubernur, sehingga  informasi penerimaan tenaga honorer dan formasi umum ini sangat jelas kepada pencaker di masing-masing Kabupaten/Kota,” ujarnya.
Nelles mengimbau kepada masyarakat intelek khusus untuk OAP jangan berbondong-bondong ke Provinsi Papua Barat, karena sudah ada formasi masing-masing yang disiapkan oleh negara melalui Gubernur kepada Bupati/Walikota di Papua Barat.
“Kita berharap penerimaan CPNS dilaksanakan bersamaaan dengan semua Kabupaten/Kota dan Provinsi, sehingga ketika mereka yang mendaftar di CPNS Kabupaten sudah tidak bisa lagi masuk di Provinsi, karena semua pendaftaran dilakukan bersamaan,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.