Lulus Tapi Tidak Terpilih, 72 Casis Polwan Bersama Orangtua Mengadu ke DPR-PB

0
57
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—DPR Papua Barat menerima aspirasi Casis Polwan beserta orangtua, Jumat (12/11/2021).
Ketua Komisi I DPR-PB, Abdullah Gazam saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan adanya pertemuan DPR-PB bersama 72 casis Polwan yang dinyatakan lulus, tapi tidak terpilih bersama orangtuanya untuk menyampaikan aspirasinya.
Dikatakan Gazam, dimana pertemuan bersama casis Polwan beserta orangtua semua itu diluar agenda DPR-PB. Aspirasi tersebut diterima langsung Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor, yang didampingi Ketua Fraksi Otsus, George Dedaida dan Ketua Komis I.
Menurutnya, dalam tuntutan aspirasi yang diberikan itu bahwa  ada kurang lebih 72 casis yang statusnya dinyatakan lulus, tapi tidak terpilih. “Mereka sudah jelas-jelas lulus tapi tidak terpilih. Pada prinsipnya Komisi I DPR-PB menerima aspirasi mereka dan ada tindak lanjutnya,” jelasnya.
Tindak lanjut yang akan diambil, lanjut Gazam, Senin rencana pihaknya akan menggundang Polda Papua Barat untuk bisa bersama-sama mencarikan solusinya seperti apa.
“Yang bisa kami lakukan berkomunikasi bersama Polda Papua Barat. Sehingga kalau adanya kebuntuan-kebuntuan, mestinya ada komunikasi, supaya kita siasati strateginya seperti apa,” ungkapnya.
Dengan adanya kejadian seperti ini, dirinya berharap ada komunikasi serta koordinasi baik agar kedepan tidak ada persoalan-persoalan semacam ini. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.