Luksen Jems Mayor Salah Satu Penerima Penghargaan IBLA 2023

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor terpilih sebagai penerima penghargaan kategori International Best Leadership Award (IBLA) 2023 dari International Human Resources Development Program (IHRDP).
IHRPD sendiri merupakan Lembaga Pemberi Penghargaan, Lembaga Pemantau, Peneliti dan Pengemban Sumber Daya Manusia.
Berdasarkan informasi, penghargaan International Best Leadership Award 2023 diberikan oleh IHRDP berdasarkan kajian dan seleksi yang telah dilakukan oleh panitia.
Mereka yang terlibat dalam penilai juga dibantu oleh tim pengamat baik secara langsung maupun melalui media massa yang ada dengan memenuhi beberapa kriteria serta indikator yang ditentukan.
Putra Asli Papua kelahiran Sorong itu menerima penghargaan tersebut atas dedikasi dan prestasinya dalam bidang kepemimpinan terkait program pengembangan sumberdaya manusia. Penghargaan diberikan oleh Chairman IHRDP Foundation, Gene Vinsent Sumantri.
Penyerahan penghargaan yang berlangsung Sabtu (21/10/2023) di Kota Manado, juga merupakan satu pengakuan atas dedikasi dan prestasi luar biasa dari Luksen Jems Mayor dalam menciptakan masyarakat yang maju dan mandiri melalui pemikiran dan komitmennya.
Pencetus gerakan masyarakat Papua penuh damai (Gemar Papeda) ini juga memiliki pemikiran yang luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas dalam hubungan sesama manusia, manusia dengan teknologi, alam, dan Tuhan.
Selain itu, Luksen Jems mayor juga dinilai berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mandiri, melalui inovasi dan karya-karya yang menginspirasi salah satunya lewat program Gemar Papeda yang telah dilaunching beberapa waktu lalu.
Gerakan yang digagasnya ini merupakan satu gerakan untuk meningkatkan kesejahteraan mama-mama Papua dengan mendorong masyarakat untuk berbelanja produk lokal mama-mama asli Papua di pasar.
Dengan memenuhi kriteria IHRDP, Luksen Jems Mayor tidak hanya menjadi figur teladan dalam lingkungan yang dipimpinnya, tetapi juga mampu menjadi sumber inspirasi dan motivasi, terutama bagi generasi muda asli Papua.
Kakanwil Kemenag Papua Barat Luksen Jems Mayor mengatakan, penghargaan tersebut merupakan satu prestasi luar biasa yang diperoleh lewat kerja keras, kerja sama dan kerja nyata. “Untuk itu, mari kita betul-betul bekerja dengan baik, mempersembahkan semua karya kita untuk masyarakat,” ajak Luksen. “Gerakan-gerakan kolaborasi atau inovasi yang kita lakukan semuanya untuk kepentingan menghadirkan negara ditengah masyarakat,” sambungnya.
Menurut Luksen, birokrasi-birokrasi harus  bekerja dengan baik bukan semata-mata untuk meraih penghargaan. “Semua yang ada di dalam birokrasi harus bekerja untuk melayani. Prestasi kita hanya satu yaitu berhasil bekerja dengan baik,” imbuh Luksen.
Selain Luksen Jems Mayor, penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP) juga diberikan kepada Juliana J. Waromi, Johana Untu, Letkol Marinir Benyamin Ginting dan Wolter Weol. (rls/red)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.