LP Perempuan Kelas III Manokwari Gelar Kegiatan Kreativitas bagi Warga Binaan

0
154
Kepala Lapas Kelas III Manokwari Enggelina Hukubun, A.md.IP,SH. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Menyambut HUT RI ke-75, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari, melaksanakan kegiatan kreatitivitas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Kegiatan pentas seni itu berupa Tari Kolosal, Tari Himbelo (Asmat), Tari Anging Mamiri (Makassar) dan gebyar-gebyar kemerdekaan, yang dilaksanakan di LPP Manokwari, Jumat (7/8/2020).
Kepala Lapas Kelas III Manokwari  Enggelina Hukubun, A.md.IP.,SH menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-75. Untuk membangun kembali jiwa kebangsaan,  jiwa satria semangat melanjutkan semangat para pahlawan.
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari bersama warga binaan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Lapas tersebut membina 20 orang, 14 narapidana, 6 tahanan. “Dilapas sendiri program-program pembinaan menjadi bekal, karena itu merupakan tujuan dari pemasyarakatan disini,” ujar Enggelina Hukubun.
Terkait remisi 17an, Lapas Kelas III mengajukan delapan orang. “Mudah-mudahan turun semua,  karena sesuai dengan PP 99 ini ada pengecualian untuk kasus narkoba,” jelas Enggelina Hukubun.
Sementara Nova Naray, salah satu narapidana menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, adanya acara 17 Agustus bisa memberikan mereka semangat, meskipun  sedang berada di dalam lembaga. “Kita mendapatkan ilmu -ilmu di sini,” ungkap Novi.
Ilmu-ilmu yang didapat didalam merupakan bekal saat mereka keluar kembali ke masyarakat. “Saat kita berada di sini kita mengingat keluarga, meski kita terpisah dengan keluarga,  namun dengan hadirnya pimpinan-pimpinan kita yang ada dalam sini, bisa mengobati kita,” katanya.
“Dengan adanya pesan-pesan, membuat kita mengingat bahwa keluarga kita menunggu kita di rumah, dengan harapan kita akan berubah, sehingga saya mempunyai harapan semoga tidak terjadi seperti ini lagi. Ini merupakan suatu pengalaman hidup dalam kehidupan saya secara pribadi dan teman-teman, ini merupakan suatu pelajaran dan teguran Tuhan kita melangkah kedepan secara hati-hati,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.