Launching Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Manokwari, Ini Ajakan Gubernur kepada Orangtua Siswa

0
50
Launching pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar SMP di Manokwari, Selasa.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melaunching pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar SMP di Manokwari pada Selasa (7/9/2021). Vaksinasi dipusatkan di SMP Negeri 1 Manokwari. Sebelumnya launching vaksinasi untuk pelajar SMA berlangsung di SMA Negeri 1 Manokwari pada Agustus lalu.
Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar difasilitasi oleh Badan Intelegen Negara (BIN) Papua Barat. “Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Karena itu semua pihak terkait mulai dari pemerintah,  swasta hingga partai politik memiliki tanggungjawab yang sama untuk menjaga keselamatan warga di tengah kondisi pandemi COVID-19,” terangnya.
Dominggus mengajak orangtua siswa untuk mengizinkan anaknya untuk divaksin.  Penyuntikan vaksin, aku Gubernur, dilakukan secara hati – hati, dengan pengawasan ketat petugas medis dan dokter. Ini guna memberikan jaminan keamanan bagi siswa dan orangtua siswa jika vaksin aman untuk disuntikan.  “Tidak ada pemerintahan yang tak berasal dari Allah, karena itu mari kita vaksin jangan terprovokasi oleh pihak lain yang mengajak untuk menolak vaksin,” ajak Gubernur.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manokwari, Parjiyanti mengatakan, penyuntikan vaksin bagi siswa telah mendapat persetujuan dari orang tua siswa.  Menurutnya, siswa tidak dapat didaftarkan sebagai peserta vaksin apabila tidak mendapat izin tertulis berisi persetujuan dari pihak orang tua atau wali siswa. ” Sekolah tidak mau mengambil resiko karena kondisi setiap anak berbeda – beda, harus ada persetujuan tertulis dari orangtua siswa, baru bisa ikut vaksin,” kunci Parjiyanti. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.