Kesadaran Masyarakat Papua Barat Patuhi Prokes Masih di Bawah 75 Persen

0
135
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com–Kesadaran warga masyarakat Papua Barat dalam mematuhi protokol kesehatan masih di bawah 75 persen. “Masih banyak warga yang keluar dari rumah tanpa masker dan masih berkerumunan,” ungkap Ketua Harian Satgas COVID-19 Papua Barat, Derek Ampnir saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/9/2021).
Menurut Derek Ampnir, masyarakat belum menyadari pentingnya prokes dalam beraktifitas setiap harinya di luar rumah.  Jika kesulitan mendapatkan masker, lanjut Derek Ampnir, masyarakat bisa menghubungi HALLO MASKER dengan call center 1500141. Hallo masker hingga saat ini tetap berjalan karena merupakan satu alat yang dipakai untuk bisa mengendalikan COVID-19 di Papua Barat.
“Masyarakat kita kurang ada kesadaran, selama ini masyarakat di atasi di jalan, bukan dari tempat tinggal. Kata lainnya masyarakat tidak pernah menggunakan masker dari rumah,  namun nanti diberikan pada saat berada di jalan raya saat pembagian, sehingga ini yang harus kita perbaiki mulai dari rumah tempat tinggal kita masing-masing,” harap Derek.
Derek berharap masyarakat harus sadar menggunakan masker dari rumah. Kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mendapat masker di jalan. “Saat ini kita sudah bisa mengendalikan arus masuk dan arus keluar, mobilitas penduduk kita sudah bisa kendalikan, cuma kesadaran menggunakan masker dan menghindari kerumunan warga masyarakat belum ada,” ungkap Derek lagi. “Sekali lagi warga yang ingin mendapatkan masker silahkan hubungi Call Center 1500141 untuk mendapatkan masker gratis, ” tegas Derek. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.