Ikut Prajabatan, 845 CPNS Pemkab Mansel Wajib Vaksin Lengkap

0
243
Sekda Manokwari Selatan, dr. Hengky V. Tewu
MANSEL,KLIKPAPUA.com — 845 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) formasi tahun 2018 akan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (latsar) pada 13 September 2021 mendatang di Rindam XVIII Kasuari.
Sekda Mansel, dr. Hengky V. Tewu,MPH saat ditemui di ruangannya, Senin (6/9/2021) menuturkan, bagi peserta latsar diwajibkan memiliki sertifikat vaksin COVID-19. Ini sesuai Intruksi Bupati Mansel.
“Yang mengikuti prajabatan harus sertakan sertifikat vaksin, untuk mereka yang belum kita masih ada waktu, karena nanti akan dibagi dalam 4 kloter. Untuk kloter pertama diikuti 240 CPNS khusus mereka yang sudah memenuhi seluruh persyaratan dan memiliki sertifikat vaksin lengkap tahap satu dan dua,” ungkap mantan Kadis Kesehatan Mansel ini.
Selain wajib mengantongi sertifikat vaksin, peserta prajabatan juga akan melakukan tes rapid antigen. “Kalau peserta tidak lolos bersangkutan ditunda untuk sementara, seperti misalnya kalau ada pas sakit dan ada hamil lalu tiba-tiba mau melahirkan saat akan mengikuti prajabatan kita tunda dulu,” ujarnya.
Untuk diketahui, CPNS di Mansel yang sudah mengikuti vaksinisasi dosis tahap satu sebanyak 81 persen, dan dosis tahap dua 60 persen. (eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.