Lakukan Ini, Warga Kampung Aipiri: Terima Kasih Polda PB

0
407
Warga Kampung Aipiri, Jimmy Kirihio. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM Polda Papua Barat melaksanakan bakti kesehatan gratis di Kampung Aipiri,Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Rabu (19/8/2020).
Warga terlihat antusias mendatangi Balai Kampung Aipiri. Para orangtua bersama anak-anaknya datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Polda Papua Barat.
Salah satu warga Kampung Aipiri, Jimmy Kirihio mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua Barat yang telah melakukan pengobatan gratis bagi warga Aipiri, mengingat jarak kampung dan kendaraan yang susah, sehingga warga sulit menjangkau puskesmas terdekat yang berada di Pasir Putih. “Bakti kesehatan ini kami sangat senang,  karena kami dari Kampung Aipiri ke kota sangat jauh. Mengingat transportasi dari kampung ke kota kami agak susah,  sehingga pengobatan massal yang dilakukan  Polda Papua Barat kami merasa bersyukur,  kegiatan yang dilakukan hari ini memang luar biasa bagi kami,”  ujar Jimmy saat ditemui usai pemeriksaan kesehatan, Rabu (19/8/2020).
Kepala Kampung Aipiri Oktovina Maidodga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda beserta jajarannya yang sudah mendatangi Kampung Aipiri, dengan memberikan sembako dan pengobatan gratis. “Kami di sini ada medis, tapi pendropan obat-obatan juga agak susah, kadang kami juga berobat ke Puskesmas  Pasir Putih, dan Puskesmas Amban, sehingga kami merasa terbantu dengan dilaksanakan Bakti Kesehatan Polda Papua Barat,” ungkapnya.
Sementara Ipda dr. Jufandi, Penanggung Jawab Bakti Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada warga Kampung Aipiri,  yang telah datang mengikuti pengobatan bakti kesehatan. dr Jufandi juga menyampaikan saat pengobatan didapati lebih dari 120 pasien. Penyakit yang diderita pasien beraneka ragam mulai dari keluhan ISPA, batuk, pilek dan ada juga keluhan sakit kulit.
Lebih lanjut dr.Jufandi menyampaikan, juga memberikan imbauan pentingnya kesehatan, harus memperhatikan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan. “Itu yang harus diutamakan,” imbaunya. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada Kapolda yang telah memberikan fasilitas kepada kami untuk melaksanakan pelayanan kepada warga sekitar,” sambungnya.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.