Kunjungi DPM-PTSP Papua Barat, Ini Penilaian Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB

0
63

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Prof.Dr.Dian Natalisa, MBA melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Papua Barat, Selasa (29/3/2022).

Pantauan klikpapua.com dimana kunjungan Prof Dr Dian didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Yan Piet Mosso beserta Sekretatis dan para Kabid. Dimana Dian secara langsung melakukan kunjungan dengan melihat secara dekat proses pelayanan dari DPM-PTSP Papua Barat.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Prof.Dr.Dian Natalisa, MBA mengatakan, baru pertama kali mengunjungi kantor DPM-PTSP Provinsi Papua Barat.

“Dilihat dari sisi gedung fasilitas fisik bagus, karena ditempat lain belum tentu punya seperti ini, dan ada beberapa saran agar yang sudah baik ini terus lebih ditingkatkan, karena ada beberapa aspek yang kami evaluasi baik dari kebijakan pelayanan evaluasi, profesional SDM, sarana prasarana dan sistem pengolahan pengaduan, inovasi,”
kata Prof Dian saat ditemui wartawan usai melakukan peninjauan di kantor DPM-PTSP Papua Barat.

Dikatakan, dari pengamatannya sarana dan prasarana sudah baik, tetapi ada hal-hal lain tentang kebijakan pelayanan, bagaimana semua harus terus meningkat. “Apa yang sudah ada agar bisa menjadi lebih baik lagi. Kita kembangkan agar SDM-nya semakin profesional, dan dibekali berbagai pelatihan, agar dalam pelayanan mengedepankan hospitality, keramahtamaan,” harapnya.

“Kami sangat bangga dan kami berharap kedepan DPM-PTSP akan semakin baik, jangan kalau dengan Samsat yang sudah dapat pelayanan prima, karena selama ini kami selalu berkolaborasi dengan Biro Organisasi Pemerintah Papua Barat yang menjadi Perpanjangan tangan, yang akan juga membantu hal-hal supaya semua layanan di unit pelayanan publik didaerah ini juga semakin menjadi baik,” sambungnya.

Menurutnya,DPMPTSP berkaitan dengan perizinanan, kalau perizinan itu bagus, lancar maka akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, kepercayaan para investor terhadap pemerintah.” Harapan kita investasi juga semakin meningkat. Kalo investasi meningkatkan nanti balik juga untuk kesejahteraan masyarakat, jadi kami titipkan DPNTSP ini agar dapat membantu peningkatan perekonomian peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.