Kominfo Papua Barat Gelar Kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas

0
73
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas. Kegiatan ini dilaksanakan di Aston Niu Hotel Manokwari, Selasa (30/11/2021).
Dalam sambutan Gubernur Papua Barat, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Nicolas Untung Tike, mengatakan, Kominfo memiliki peran penting dan strategis dalam menopang gerak pembangunan.
Kominfo dituntut profesional dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Membangun pola komunikasi yang baik, agar pesan-pesan pemerintah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.
“Saya berharap lewat kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas ini dapat menghasilkan kerja sama yang baik antara humas di OPD, media serta kemitraan komunitas,” kata Gubernur.
Menurut Gubernur, kegiatan tersebut sangat penting untuk integrasi dan kesepahaman bersama antara humas, media, kemitraan komunitas dan Dinas Kominfo Persandian dan Statistik di Provinsi Papua Barat.
Dikatakan Gubernur, bahwa perkembangan teknologi yang begitu cepat saat ini hendaknya dijadikan tantangan, sekaligus peluang bagi humas pemerintah untuk merancang kegiatan dan menkomunikasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. “Untuk itu diperlukan sinergitas dalam mengoptimalkan kegiatan-kegiatan organisasi. Baik dalam menyiapkan data maupun penyampaian literasi informasi publik.”
“Sinergi humas pemerintah, media, kemitraan komunitas dengan dinas Kominfo perlu ditingkatkan, sehingga akan dapat melakukan diseminasi informasi kinerja pemerintah dengan baik,” harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.