Klasis GKI Teluk Bintuni Gelar Raker ke IV

0
67
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Rapat Kerja (Raker) ke IV  Gereja Kristen Injil (GKI) Klasis Teluk Bintuni digelar di SP 1, Distrik Manimeri, 25 – 26 Februari 2021, dengan mengusung Tema “Datanglah Kerajaan Mu” dan Sub Tema “Menjadi Gereja yang dewasa, mandiri dan misioner”.
Rapat kerja ke IV, secara resmi dibuka oleh Anggota Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah VI Manokwari, Pdt. Roberts J. Nandotray, S.Th, Plt. Sekda Teluk Bintuni Frans N. Awak dan Ketua Klasis Teluk Bintuni Pdt. Steven Y. A. Awi, Kamis (25/2/2021).
Dalam sambutannya Pdt. Robert J. Nandotray mengatakan rapat kerja ini merupakan rapat kerja terakhir di periode ini. Tujuannya untuk mengevaluasi secara keseluruhan hasil kerja selama periode ini. Karena tugas kerja Klasis pada saat ini adalah sesuai tata kerja Bab III pasal 11, mengamanatkan, pertama menjabarkan keputusan sidang Klasis dalam rencangan kerja tahunan berdasarkan urutan kepentingan untuk kemaslahatan bersama. “Kedua menyusun rancangan pendapatan dan belanja Klasis untuk tahun berikutnya, Yang ke tiga yakni mengevaluasi pelaksanaan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun sebelumnya.
Lebih lanjut kata Pdt. Robert, Ke empat adalah merundingkan masalah – masalah yang timbul dalam pelayanan Klasis,  dan terakhir menyusun agenda sidang Klasis berikutnya. “Dikesempatan rapat kerja ini, program prioritas di periode ini yaitu program pekabaran injil Yakonia dan Yakuba, menjadi perhatian serius pada Pekerja Am yang hendaknya dijabarkan oleh seluruh Klasis GKI se Tanah Papua,” pesannya.
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni yang telah memberikan izin pelaksanaan Raker pesta iman ini. Meskipun situasi kondisi masih dalam pandemi Covid-19.
Untuk itu Pdt. Robert berpesan kepada seluruh peserta raker, agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menerapkan 3 M yakni rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, dalam melakukan aktifitas sehari – hari.
Sementara itu sambutan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang disampaikan oleh Plt Sekda Frans N. Awak mengatakan rapat kerja seperti ini sangat penting, karena melalui rapat kerja ini Gereja dapat mengevaluasi laporan yang sudah, sedang dan akan dilakukan dalam menjalankan pelayanan. Oleh karena itu, ia meyakini seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik dan cermat.
Dikatakannya kondisi daerah saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu diharapkan dalam rapat kerja ini dapat menyusun program – program kerja yang terarah, tepat sasaran, serta menjawab kebutuhan rohani jemaat gereja. “Selaku mitra kerja gereja, kami akan selalu sinergi dalam berbagai program, karena kami semua diutus oleh Allah, sebagai pemerintah kami akan membantu sarana perasaan peribadatan serta setiap kegiatan gerejawi, sehingga pelayanan dapat berjalan lancar,” kata Sekda.
Kegiatan rapat kerja diikuti oleh peserta sekitar 175 orang, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.  Setiap peserta dan tamu undangan yang datang wajib mencuci tangan, dan di secreening oleh petugas kesehatan. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.