Ketua KPPS TPS 31 Sanggeng: Masyarakat Antusias Mendatangi TPS, Semua Wajib Jalani Prokes

0
121
Welem Wanggai, Ketua KPPS Sanggeng TPS 31. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sejak pukul 07:00 WIT petugas KPPS beserta saksi dan petugas keamanan sudah bersiap-siap untuk menerima para pengunjung yang hendak memberikan suaranya di bilik suara. Hal serupa terlihat di TPS 31 Sanggeng Manokwari Barat masyarakat yang sejak pukul 07:00 WIT mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.
Ketua KPPS TPS 31 Sanggeng, Welem Wanggai, saat ditemui mengatakan antusias masyarakat yang ada di TPS 31 RT 003/RW 1 sangat tinggi. Ini terlihat saat mereka mendatangi TPS. “Namun dalam pemilihan kali ini ada yang berbeda, tidak seperti pemilihan sebelumnya, adanya pandemi Covid-19 kita diwajibkan dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Welem Wanggai, Rabu (9/12/2020).
Penerapan protokol kesehatan membuat petugas TPS memiliki kerja ekstra, karena harus mengarahkan setiap warga untuk jalani protokol kesehatan sebelum masuk ke TPS dan bilik suara.
Ditambahkan Welem, bagi warga masyarakat yang tidak memiliki undangan, akan layani pada pukul 12:00 WIT keatas.”Mereka itu masuk dalam daftar pemilih tambahan yang hanya menggunakan KTP,” ungkapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.