Kedua Bapaslon di Manokwari Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0
148
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari didampingi KPU Manokwari melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Azhar Zahir Manokwari, Senin (7/9/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM – Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari tahun 2020 dilakukan, Senin (7/9/2020) tadi.
Pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Hermus Indouw-Edi Budoyo ( HEBO) dan pasangan Sius Dowansiba-Mozes Rudi Timisela (SMART) dilakukan di Rumah Sakit dr. Azhar Zahir Manokwari.
Pantauan klikpapua.com, dimana bakal pasangan calon Bupati Manokwari Hermus Indouw datang sendiri, tidak ditemani bakal calon Wakil Bupati Edi Budoyo. Sedangkan Sius Dowansiba-Mozes Rudi Timisela (SMART) datang bersamaan. Namun selang beberapa saat Edi Budoyo tiba dan tinggal menyesuaikan untuk masuk ke ruang pemeriksaan.
Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe saat ditemui di RS dr. Azhar Zahir Manokwari  mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kedua pasangan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan pilkada, karena hasil pemeriksaan ini akan enjadi tolak ukur untuk meminta tanggapan masyarakat. “Dengan dua pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU yang sudah kita terima dan diberikan tanda terima, ” ujar Muin.
Muin mengharapkan agar hasil pemeriksaan ini paling lambat tanggal 12 September sudah bisa diterima hasilnya. Dan KPU hanya tau menerima rekam medisnya seperti apa, yang murni dikeluarkan oleh medis yang memeriksa kedua pasangan bakal calon tersebut.
“Sesuai tahapan hasil sudah harus kami terima pada tanggal 12, dan hasilnya seperti apa itu yang nanti akan digunakan  sebagai bagian dari tahapan untuk meminta tanggapan masyarakat terhadap hasil klarifikasi dan verifikasi kita terhadap  dokumen  yang telah diserahkan kepada kami,” jelas Muin.
Lebih lanjut Muin menyampaikan, sepanjang tanggal 7 dan seterusnya, adalah waktu tahapan memeriksa berkas. Jika ada yang perlu diperbaiki, maka ada waktu untuk perbaikan, sehingga itu semua yang nanti KPU Kabupaten Manokwari menetapkan pada tanggal 23 September nanti, ” tutupnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.