Kedai Honai Manokwari Ikut Festival PON Kopi Papua di Jayapura

0
61
Kedai Kopi Honai Manokwari Ikut Festival PON Kopi Papua di Jayapura
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Tiga Pemuda asal Kabupaten Manokwari, Papua Barat mengikuti festival PON Kopi Papua yang diselenggarakan di Kota Jayapura, tepatnya di Taman Mesran.
Kedai Kopi Honai Manokwari dengan keterbatasan anggaran, memiliki motivasi untuk dapat mengikuti  festival PON Kopi Papua yang dilaksanakan empat tahun untuk  memperkenalkan kopi yang berasal dari barat.
Aji Ali Nurlette Pengelolah Honai Kopi saat ditemui, Senin (4/10/2021) mengatakan, dalam kegiatan festival PON Kopi Papua Kedai Kopi Honai memiliki inisiatif sendiri hingga bisa berada di Kota Jayapura.
Aji menyampaikan dimana kopi yang akan diperkenalkan saat festival PON Kopi Papua yakni Kopi Pegaf, Anggi, Indabri dan Kopi Manokwari asal Kampung Kwau.
Pembukaan festival PON Kopi Papua diikuti peserta dari Papua dan untuk Papua Barat.  Festival ini untuk memperkenalkan kopi unggulan dari daerah masing-masing.
Aji berharap pemerintah dan instansi terkait harus jeli membuka pasar kopi keluar. Jangan pemerintah hanya bisa memberikan bibit kopi, namun tidak memberdayakan sumberdaya manusia dan untuk meningkatkan ekonomi.
“Jangan hanya di kasih bibit saja dan tidak ada pendampingan dan tidak kasih jalur bagaimana kita pasarkan  kopi ke luar agar banyak orang yang tau. Kalau cuma kasih bibit tanam proyeksi selesai tidak ada pendampingan kan sama saja,  pastinya masyarakat  akan bingung mau di pasarkan di mana,” katanya sembari berterima kasih kepada mereka yang telah mendukung hingga bisa megikuti festival PON Kopi Papua di Jayapura.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.