Kasus Covid-19 Terus Naik,Kapolda,Pangdam Tinjau Bandara Rendani dan Pelabuhan Manokwari

0
197
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.M.Si bersama Pangdam XVIII Kasuari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat,  meninjau langsung kegiatan penumpang pesawat udara di Bandara Rendani dan Pelabuhan Manokwari, Selasa (29/6/2021). Peninjauan tersebut guna mengecek pendisiplinan masyarakat terhadap pengguna jasa dalam kepatuhan protokol kesehatan (prokes), seperti, masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bandara Rendani Manokwari, Karoops Polda Papua Barat, Asops Kodam XVIII Kasuari, Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kabiddokkes Polda Papua Barat, Kepala KKP Papua Barat, Dandim 1801/ Manokwari, Wakapolres Manokwari, Kapolsek Bandara Manokwari, Kapolsek KP3 Laut Manokwari.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K, M.H mengatakan dalam kunjungan tersebut Kapolda ingin memastikan apakah penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan atau belum. “Pada kesempatan tersebut bapak Kapolda mengecek pelaksanaan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19,” terang Adam.
Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhadap pengguna jasa agar selalu melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Untuk memastikan masyarakat yang ada mengikuti protokol kesehatan, setiap masyarakat yang bergerombol selalu kita cek, kita berikan peneguran, kemudian jika ditemukan tidak memakai masker, diberikan teguran untuk mengingatkan daripada masyarakat agar mereka selalu ingat menggunakan masker,” ungkap Adam.
Kabid Humas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. “Mari kita jaga kesehatan kita dengan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Mari kita tekan angka penyebaran Covid – 19 di Papua Barat,” imbau Adam. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.