Program Fisik TMMD ke 111 di Idoor, Perumahan 80 Persen, Instalasi Air Bersih 100 Persen, dan Jalan 100 Persen

0
68
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Program pembangunan fisik TNI Menunggu Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni, di Kampung Idoor, sudah hampir slesai secara keseluruhan.
Capaian program fisik, sampai dengan hari ke 20, yakni instalasi air bersih sepanjang 1900 meter dan pembangunan jalan panjang 375 meter dan lebar 8 meter telah selesai 100 persen. Sedangkan pembangunan rumah type 36 konstruksi kayu telah berjalan mencapai 80 persen.
Terkait program TMMD tersebut, tokoh masyarakat Kampung Idoor, Enos Samaduda, menyampaikan banyak terima kasih atas hadirnya TNI membangun kampunnya. Banyak manfaat dan dampak positif yang diterima masyarakat dengan adanya program fisik dan non fisik TMMD. “Saya mewakili masyarakat Kampung Idoor, mengucapkan teima kasih, banyak kami rasakan, semoga Tuhan¬† menjaga, dan memlihara petugas dari TMMD,” katanya.
Enos juga memberikan apresiasi atas kinerja TNI menghadirkan sejumlah instansi dari Pemerintah Kabupaten  Teluk Bintuni, untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat. Ia mengharapkan program seperti ini dapat terus berlanjut, meskipun TMMD sudah selesai di Distrik Wamesa.
Selain program fisik, melalui TMMD, TNI juga telah melaksanakan program non fisik, yakni penyuluhan dan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kesehatan, perlindungan anak, bahaya pernikahan dini, KB kesehatan, mitigasi dan bencana alam. Kedepan juga masih ada sejumlah kegiatan lainnya. Karena TMMD tahun anggaran 2021 masih akan berlangsung hingga 14 Juli 2021. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.