Kapolda Rudolf Pimpin Sertijab Kapolres Raja Ampat, Dirpolairud dan Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat

0
108
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin serah terima jabatan Kapolres Raja Ampat, Dirpolairud Polda Papua Barat dan Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat, Senin (25/11/2019) di lapangan upacara Mapolda Anday Manokwari. (Foto: Tomi)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin serah terima jabatan Kapolres Raja Ampat, Dirpolairud Polda Papua Barat dan Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat, Senin (25/11/2019) di lapangan upacara Mapolda Anday Manokwari.
Rotasi Polri kali ini, sesuai surat keputusan Kapolri nomor KEP/2177/XI/2019 tertanggal 8 November 2019 ini, Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning, S.Ik dimutasi menjadi Kapolres Berau Polda Kalimantan Timur.
Dirpolairud Polda Papua Barat, AKBP Hutton Marulamrata Sihombing, S.IK dimutasi menjadi Dirpolairud Polda Sumatera Utara, Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat, AKBP Andre Julius William Manuputty, S.IK dimutasi dengan jabatan baru Kapolres Raja Ampat.
Sedangkan jabatan lama yang ditanggalkan Dirpolairud Polda Papua Barat, AKBP Hutton Marulamrata Sihombing, S.IK diisi oleh AKBP Eko Irianto S,IK yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Gorontalo.
Saat memimpin upacara sertijab, Kapolda Papua Barat mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dengan maksud ada penyegaran dalam organisasi Polri.
Pergantian itu juga, kata Kapolda cara organisasi memperhatikan jenjang karir para pejabat Polri, pergeseran sebut Kapolda, antara lain dalam rangka peningkatan perjalanan karir.
Untuk itu, Kapolda meminta semua pihak menyikapi pergantian itu sebagai hal yang biasa, namun mengandung makna bahwa organisasi harus semakin baik dengan adanya penggantian pejabat. Organisasi juga menurut Kapolda, harus meningkat kinerjanya.
Kapolda lalu berterima kasih pada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di jabatan lama dan berharap pejabat yang baru harus meningkatkan pelayanan dan memberikan warna baru, kreatifitas baru, inovasi baru sehingga organisasi Polri terus bergerak maju.
“Tujuan akhirnya adalah kita dapat meningkatkan pelayanan kita, pengabdian kita kepada masyarakat. Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bekerja bagi pejabat baru. Pengalaman yang saudara dapat disini (Polda Papua Barat.red) bisa terus mewarnai jenjang karir anda. Semoga di tempat baru saudara-saudara bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pengabdian yang baik kepada masyarakat,” harap Kapolda.(tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.