Kapolda PB: Kesetaraan Gender Polwan di Polda Papua Barat Dilihat dari Segi Pembinaan Karier

0
42

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Ny. Martha Tornagogo, Wakapolda, Pejabat Utama, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat menyambut kunjungan puluhan delegasi W20 di Mapolda Papua Barat, Kamis (9/6/2022).

Setiba di Mapolda para delegasi foto bersama di depan gedung Mapolda, dan melanjutkan kunjungan ke gedung Arfak Convention Hall untuk mendengarkan sambutan Kapolda Papua Barat serta menyaksikan video selayang pandang Polda Papua Barat.

“Polda Papua Barat tentu sangat
memperhatikan masalah kesetaraan gender
dimana dapat kita lihat bahwa kesetaraan
gender dalam tubuh Polri khususnya Polda
Papua Barat sudah terealisasi. Berdasarkan data personil Polda Papua Barat saat ini memiliki jumlah personil sebanyak 6.869 terdiri dari 6.489 polisi laki-laki dan 380 polisi perempuan dimana polisi wanita mempunyai persentase sebanyak 5,6% dari jumlah riil personil Polda Papua Barat,” ujar Irjen Pol. Dr. Tornagogo.

“Kesetaraan gender polisi wanita di Polda Papua Barat dapat dilihat dari segi
pembinaan karier dalam hal ini polisi wanita memegang jabatan penting di Polda Papua Barat, yang mana para polisi wanita (polwan) mendapatkan kesempatan untuk
memimpin satuan dalam tubuh polri
diantaranya menjadi Wakapolres, Kabag,
Kasat, Kapolsek maupun Kanit,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan Polda Papua Barat sangat memperhatikan penerimaan personil polisi wanita (polwan) yang berasal dari pedesaan atau kampung, sehingga ketika mereka sudah menjadi polisi wanita diharapkan dapat menjadi contoh tauladan dan menjadi motivasi kaum perempuan di tempat tinggalnya.

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Ny.Martha Tornagogo Sihombing dan Pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat pada kesempatan tersebut memberikan cendramata tas nokensebagai salah satu simbol budaya Papua Barat dan kain batik, tambah Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.