Bupati Manokwari Dorong Transformasi Digitalisasi Sistem Pembayaran 

0
Bupati Manokwari Hermus Indou ketika sambutan pada launching produk layanan pemerintah daerah berbasis elektronik dalam rangka side event women 20 (W20). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou mendorong program digitalisasi sistem pembayaran non tunai yang diinisiasi Bank Indonesia, dalam rangkaian side event women 20 (w20).
Hal itu dikatakan Bupati Hermus dalam sambutan pada launching produk layanan pemerintah daerah berbasis elektronik dalam rangka side event women 20 (W20) yang bekerjasama dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Kamis (9/6/2022) disalah satu hotel berbintang di Manokwari.
“Sebagaimana dikatakan Bank Indonesia Papua Barat, untuk mengatasi keterbatasan wanita pedesaan dan wanita disabilitas, salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan digitalisasi,” kata Hermus
Lanjutnya, digitalisasi diharapkan mampu menjadi penghubung masyarakat dalam keterbatasan khususnya bagi wanita pedesaan dan wanita disabilitas untuk memperoleh akses yang lebih luas, baik dalam hal perolehan bahan baku, pemasaran, pendidikan dan pelatihan maupun pekerjaan.
Bupati Hermus berharap, seluruh masyarakat, pelaku usaha maupun pemerintah kabupaten Manokwari dapat mengimplementasikan digitalisasi sistem pembayaran melalui kanal non tunai untuk proses belanja pada pasar tradisional maupun pasar modern dan pemenuhan kewajiban negara. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.