Kapolda Papua Barat Kumpul Brimob Nusantara, Siaga Rencana Aksi 2 September

0
Anggota Brimob Nusantara saat berkumpul di lapangan Mako Brimob, Jumat (30/8/2019). (Foto : Dok Humas Polda Papua Barat)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Brimob Nusantara yang didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia dalam rangka membantu pengamanan di Manokwari, dikumpulkan oleh Kapolda Papua Barat di Mako Brimob di Sowi Gunung, Jumat (30/8/2019) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey mengatakan, bahwa Brimob Nusantara ini dikumpulkan untuk mengantisipasi pengaruh pasca rusuh di Jayapura, Papua, kemarin.

“Intinya Kapolda pesan kita tetap siaga. Bahwa informasi tanggal 2 September ada demo dari masyarakat. Sehingga beliau sampaikan untuk siaga, mengamankan objek-objek vital.”

Kapolda Papua Barat saat memberikan arahan kepada anggota Brimob Nusantara. (Foto : Dok Humas Polda Papua Barat)

Objek vital yang akan mendapat pengamanan, seperti Telkom Manokwari, Pertamina, Pelabuhan, Bandara dan perkantoran gubernur. “Massa ini rencana ke kantor gubernur. Jadi akan diamankan oleh Brimob Nusantara, bersama personil Polda Papua Barat dan Polres Manokwari,” ujarnya.

Selain itu, kata Mathias, Kapolda juga mengingatkan, dalam penanganan demo, tidak ada yang mengambil tindakan di luar SOP. “Beliau sampaikan bahwa yang dihadapi saat ini adalah masyarakat, masyarakat kita sendiri, jadi jangan sampai ada korban.”(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.