Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak,M.Si meletakkan karangan bunga di TMP.

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– Masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Selasa  (2/7/2019) tepat pukul 08.30 WIT, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak,M.Si  bertindak sebagai inspektur upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Trikora Sanggeng,Manokwari.

Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Pada kesempatan itu, Kapolda  mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu juga, kegiatan ini adalah untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Sebagai wujud penghargaan dan rasa bangga atas perjuangan para Pahlawan pendahulu yang telah gugur. Hari ini dilaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73,” jelas Kapolda.

Menurutnya, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang  merebut dan mempertahankan kemerdekaaan.

“Doa terbaik selalu terlantun untuk para pahlawan, dan semoga kita sebagai generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan dengan ikut menjaga keamanan negara,” pungkas Kapolda. Turut hadir dalam upacara ziarah dan tabur bunga, Irwasda Polda Papua Barat. (rls/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.