Jhon Dimara: Harus Tau Mengapa Masyarakat Kurang Patut Terhadap Imbauan Pemerintah

0
345
Politisi Partai Hanura Papua Barat, Jhon Dimara. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Politisi  Partai Hanura Papua Barat, Jhon Dimara meminta pemerintah daerah mengetahui mengapa masyarakat kurang peduli terhadap imbauan pemerintah. “Perlu adanya kerjasama semua pihak, baik TNI/ Polri ikut berperan aktif melihat apa permasalahannya,” jelas Jhon Dimara kepada awak media, Rabu (27/5/2020) di Oriestom Bay, Rendani.
Jhon melihat masih banyak masyarakat tidak patuh pada imbauan pemerintah, seperti menggunakan masker dan jaga jarak. Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar bagi pemerintah.“Juga kepada saudara-saudara kita yang ada di parlemen kabupaten maupun provinsi. Mereka harus membentuk Pansus untuk mengawal berapa besar dana APBD yang dikucurkan,” tuturnya.
Lebih lanjut Jhon Dimara menyampaikan, DPRD harus aktif membantu pemerintah untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19.“Ini menjadi PR pemerintah, DPRD dan SKPD-SKPD untuk turun ke masyarakat, terutama di kampung-kampung untuk mensosialisasikan secara detail bagaimana akibatnya jika kita tidak menggunakan masker, bagaimana jika kita tidak cuci tangan, jangan hanya bicara lewat media saja, tapi mereka datang langsung, supaya bisa menyentuh masyarakat,” pungkasnya.(aa/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.