Jelang Upacara HUT ke-77 RI, Bupati Hermus: Mari Menjadi Tuan Rumah yang Baik

0
Bupati Manokwari, Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menjelang peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Bupati Manokwari Hermus Indou mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kondisi keamanan di daerah ini.
Bupati Hermus menginginkan, masyarakat turut aktif untuk memeriahkan HUT RI dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan.
“Mari kita ikut berpartisipasi aktif untuk memeriahkan HUT RI dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, dan memastikan dapat berlangsung lancar dan aman yang dapat menghibur serta membangun rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” ucapnya Selasa (16/8/2022)
Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat di Manokwari, agar tidak terprovokasi dengan isu-isu rasisme maupun isu lainnya yang hendak menghancurkan atau membangun disintegrasi sosial dan disintegrasi bangsa yang hendak memisahkan Papua dari NKRI.
“Mari kita melihat bahwa integrasi Papua ke dalam NKRI ini sudah final, dan juga menjadi kehendak Tuhan bagi kita semua. Sehingga mari kita ada di Negara ini dan terus melakukan kegiatan yang positif untuk menyiapkan SDM yang lebih kuat lagi,” ujarnya mengimbau.
Bupati Hermus berpesan terkhusus kepada masyarakat asli suku besar Arfak di Kabupaten Manokwari menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh warga masyarakat yang datang dari daerah lain.
Dan juga mampu memberi tahu kepada semua orang yang datang ke negeri cendrawasih ini untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak citra di daerah ini. “Mari kita berikan contoh kepada masyarakat yang datang dari daerah lain untuk hidup bergandengan tangan bersama dan mau menjaga kota ini sebagai rumah kita bersama yang bisa memberikan kenyamanan dan membangun masa depan yang lebih baik,” tandasnya. (dra)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.