Jelang Nataru, Polres Manokwari Rakor Bersama Tokoh Agama

0
287
Usai rakor bersama di Polres Manokwari
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan W, S.I.K bersama Wakapolres Manokwari Kompol Andarias Lipan, SH serta beberapa Perwira Polres Manokwari melakukan rapat koordinasi bersama beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Rapat tersebut berlangsung, Rabu (23/12/2020) pukul 09.30 WIT bertempat di ruang data Polres Manokwari.
Kapolres Manokwari mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan pelaksanaan ibadah di tempat-tempat kegiatan. Dalam pertemuan hadir dari berbagai denominasi gereja, perwakilan Hindu, Budha, Islam (diantaranya MUI dan LDII) serta Kerukunan Keluarga Jawa Barat.
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diwakili oleh Suroto yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa LDII bersama elemen masyarakat lainnya siap bersama-sama mengamankan perayaan Natal 2020 dan malam Tahun Baru 2021.
Sedangkan para peserta lainnya sepakat bahwa tetap akan bersama menjaga kerukunan umat beragama dan kamtibmas di Kota Manokwari pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu Kapolres berpesan kepada panitia ibadah  agar tetap waspada dengan keamanan di tempat masing masing dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.