Jelang Lebaran, Umat Muslim Mulai Belanja Pakaian

0
468
Warga mengantri di kasir salah satu toko terbesar di Jalan Trikora Wosi, untuk melakukan pembayaran. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI—Dalam menyambut 1 syawal 1440 hijriah/2019 masehi, warga masyarakat Manokwari, khususnya umat muslim mulai membeli berbagai jenis pakaian baru untuk dipakai shalat Ied Idul Fitri mendatang.

Ini terlihat dari pantauan klikpapua.com di beberapa tempat yang mulai ramai diserbu pembeli, misalnya di Jalan Trikora Wosi, salah satu toko berukuran besar Minggu sore (26/5/2019) cukup ramai dikunjungi.

Bagi umat muslim, beli pakaian baru untuk keluarganya, sudah menjadi tradisi, berupa kain sarung,mukena, baju koko, sandal,kopiah bahkan berbagai jenis sajadah untuk dipakai shalat Ied Idul Fitri nanti.

Belum lagi,pakaian baru,kemeja celana, sepatu dan lainnya, serba baru, untuk dipakai silaturrahmi ketempat saudara,famili, temannya, bahkan pulang ke rumah bapak/ibu mertua mareka, pada hari bahagia.

Bagi pengusaha pakaian menjadi rejeki tersendiri, sebab sejauh ini sudah mempersiapkan barang-barang tersebut, yang didatangkan dari Jakarta, mulai dari pakaian anak, dewasa sampai pakaian ibu rumah tangga.

Selain di toko pakaian, tempat penjualan pakaian di Pasar Tingkat Sanggeng juga didatangi warga masyarakat. Sandal sampai baju anak anak berbagai merek dan harga bervariasi juga ditawarkan.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.