Jelang Idul Fitri, Bupati Hermus Berikan Insentif 284 Pemuka Agama

0
62
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan insentif kepada pemuka agama Islam, Hindu dan Budha, Rabu (27/4/2022) di Sasana Karya kantor Bupati Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, Pemerintah Kabupaten Manokwari memberikan insentif kepada pemuka agama Islam, Hindu dan Budha, Rabu (27/4/2022) di Sasana Karya kantor Bupati Manokwari
Kepala kesbangpol Manokwari Jaka Mulyanta dalam laporannya mengatakan, pemberian bantuan kepada pemuka agama ini dengan tujuan peningkatan toleransi antar umat beragama di kabupaten Manokwari.
Penerima bantuan terdiri dari tokoh agama Islam sebanyak 271 orang, tokoh agama Hindu 8 orang dan tokoh agama Budha 5 orang. Penyerahan bantuan kepada tokoh agama itu dilakukan secara simbolis yang di pusatkan di ruang sasana karya kantor bupati Manokwari.
Setiap tokoh agama menerima insentif sebesar Rp5 juta per orang melalui transfer rekening. “Anggaran tersebut bersumber dari dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) SKPD Kesbangpol Kabupaten Manokwari tahun 2022,” kata Jaka.
Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, upaya Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk melaksanakan pembinaan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Manokwari, adalah menjadi suatu kewajiban mutlak yang harus diselenggarakan dari waktu ke waktu, karena bangsa Indonesia adalah bangsa majemuk dari agama, suku, ras dan golongan.
“Pada bulan ramadhan ini pemerintah memberikan apresisasi dan penghargaan yang tulus kepada para tokoh agama, karena peran dan partisipasi para tokoh agama di daerah ini telah membantu meringankan tugas pemerintah dengan membina para umatnya dengan baik sehingga daerah ini penuh dengan aman dan damai,” tuturnya.
Dikatakan Hermus, sejauh ini tidak ada khotbah di masjid, gereja, maupun agama Hindu dan Budha yang mencederai agama lain. “Mari kebersanaan ini kita jaga sampai kapanpun, sehingga tidak ada yang mampu memecah belah kebersamaan di Manokwari,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.