Internet Belum Mendukung, OSS Belum Dilauncing PTSP Manokwari

0
241
Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Manokwari, Ferry Lukas. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI-KLIKPAPUA.COM– Sistem Online Single  Submission (OSS) sebagai platform pengurusan perizinan secara terintegritas berbasis  elektronik  belum dilakukan oleh Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Manokwari.
“Untuk Online Single  Submission ( OSS ) sementara kami belum louncing akibat terkendala dengan jaringan internet yang lambat, namun untuk OSS  sudah dipergunakan,” ungkap Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (PTSP) kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).
“Launcing OSS membutuhkan  jaringan yang bagus, seperti yang dilihat tadi di depan semua terkumpul jika hari ini jaringan tidak bagus maka mereka harus kembali lagi besok,” ujar Ferry Lukas.
Menurutnya, PTSP sudah berusaha untuk meminta kepada Kominfo agar dapat menambah kuota jaringan internet di PTSP. “Namun pihak Infokom mengatakan bahwa jaringan yang ada saat ini di PTSP sudah sangat besar dibanding SKPD yang lain,” terangnya.
Kominfo memberikan solusi kepada kami di PTSP untuk tidak menyebar keluar, maka solusinya menggunakan jaringan kabel, kabel sudah kami siapkan dan kami sudah berkordinasi dengan Kominfo dalam waktu dekat akan dilakukan pemasangan,” ungkapnya.
Dikatakan, dengan adanya jaringan yang lambat ini pasti akan membuat warga menunggu berjam-jam. “Dan pasti akan ada omongan dari masyarakat, kok bisa lambat begini, itu yang kami jaga, apalagi pada saat launcing nanti kami menggundang bupati dan tamu-tamu undangan ternyata lelet, itu yang kami jaga. Kami di sini mencoba terus sampai mendapatkan posisi yang baik,” katanya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.