Serahkan Bantuan BBR ke Warga Wirsi, Bupati Demas: Pemerintah Akan Terus Berikan Bantuan

0
205
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyerahkan bantuan BBR kepada warga Wirsi, Selasa. (3/3/2020).(Foto; Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM–  39 KK warga masyarakat kurang mampu di RT 3/RW 6,Kompleks Wirsi, Kelurahan Manokwari Barat, menerima bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) dari Dinas Perumahan Kabupaten Manokwari. Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) itu diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Selasa (3/3/2020) di Wirsi.
Bupati Demas yang didamping Asisten II mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perumahan yang telah memprogramkan dan menyalurkan BBR di tahun 2020. “Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan sebagaimana mestinya, untuk mengatasi permintaan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” kata Bupati.
Lanjut Bupati mengatakan, apabila pembangunan rumah dan pemukiman dilakukan secara benar,maka akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. “Pembangunan rumah harus didukung oleh suatu kebijakan strategi dan harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program  yang komprehensif dan terpadu, sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat, juga akan menghasilkan lingkungan perumahan dan pemukiman  yang sehat, serasi, harmonis dan nyaman,” jelas Bupati.
Lanjut Bupati lagi, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya, sehingga dapat menghuni rumah yang layak. “Besar harapan saya  adanya program bantuan ini dapat  meringankan beban masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap,“ harap Bupati.
Demas  juga mengimbau kepada warga Wirsi untuk tetap menjaga kebersihan  di lingkungan masing-masing, dengan membuang sampah pada tempatnya, mengigat curah hujan yang cukup tinggi dapat mengakibatkan saluran parit atau selokkan tersumbat.
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Joni Towansiba mengatakan BBR yang diserahkan hari ini adalah kegiatan dari perubahan anggaran tahun 2019, yang berasal dari DAU senilai Rp 300 juta.
Dari bantuan itu, masing-masing KK mendapatkan senk gelombang 40 lembar, semen 16 sak, triplek 9 lembar, paku campur 9 kg. “Jangan melihat besaran, tapi ini upaya Pemkab Manokwari. Jadi mari kita dukung program pemerintah yang sementara jalan,” tuntas Joni. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.