Ini Pesan Gubernur Saat Hadiri Pelantikan Pimimara Papua Barat

0
162
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutan saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah(BPD) Perkumpulan Intelektual Malamoi Indonesia Manokwari Raya, Papua Barat (Pimimara PB) masa jabatan 2021-2026, Jumat (28/5/2021) di Oriestom Bay. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah(BPD) Perkumpulan Intelektual Malamoi Indonesia Manokwari Raya, Papua Barat (Pimimara PB)  masa jabatan 2021-2026, Jumat (28/5/2021) di Oriestom Bay.
Pengurus Pimimara Papua Barat masa jabatan 2021-2026 dilantik, Jumat (28/5/2021).(Foto: Aufrida/klikpapua)
Dalam sambutannya, Gubernur berharap pengurus BPD Pimimara Papua Barat yang baru dilantik hendaknya melaksanakan tujuan dan fungsi organisasi secara baik, melalui program-program kerja yang berkualitas dan tepat, guna menuntaskan berbagai permasalahan intelektual Moi maupun permasalahan pembangunan secara umum. “Para intelektual Moi harus bersatu dan memerlukan kematangan untuk mengetahui dan memahami dengan benar tantangan kedepan,” kata Gubernur.
Orang nomor satu di Papua Barat ini juga mengimbau kepada setiap intelektual Moi yang sudah berkarier di pemerintahan maupun swasta, hendaknya mampu mengelola ilmu serta potensi yang dimilikinya untuk menjadi semakin dalam mengamalkannya ditengah masyarakat.
Bagi intelektual Moi yang belum berlabuh pada suatu lapangan pekerjaan, hendaknya memiliki kejelian dan kreativitas dalam membaca peluang kerja yang semakin bervariatif dan cenderung didominasi orang lain. “Untuk itu, saya mengharapkan, pengurus dalam masa periode 5 tahun kedepan, mampu menciptakan lapangan kerja baru dan membuka solusi-solusi baru bagi berbagai permasalahan yang dihadapi para intelektual Moi. Dengan demikian, pengurus telah membantu mengangkat harkat dan martabat intelektual di tanah ini,” tuturnya.
Gubernur juga mengimbau kepada pimpinan daerah, agar para intelektual Moi yang telah bekerja dan berkarier di pemerintahan diberi peluang yang lebih besar untuk mengembangkan keahlian dan potensi dirinya melalui sistem eselonisasi agar kekuatan pondasi intelektual Moi pada pemerintahan di tanah ini semakin kuat. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.