Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi, Gubernur dan Wagub Kenakan Pakaian Adat

0
271
Gubernur Papua Barat didampingi wakil gubernur, Pangdam VXIII/ Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kajati Papua Barat dan Kabinda Papua Barat mengikuti upacara secara virtual dari lantai 1 kantor Gubernur Papua Barat, Senin (17/8/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun di Indonesia terbilang menarik. Karena dari presiden hingga kepala daerah provinsi, kota/kabupaten semua kompak menggunakan pakaian adat. Termasuk di Papua Barat, gubernur dan wakil gubernur mengenakan pakaian adat masing-masing, lengkap dengan aksesorisnya.
Upacara detik-detik proklamasi yang diikuti secara virtual oleh para kepala daerah ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, yang juga mengenakan pakaian adat.
Di Papua Barat, Gubernur Papua Barat didampingi wakil gubernur, Pangdam VXIII/ Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kajati Papua Barat dan Kabinda Papua Barat, yang mengikuti upacara secara virtual dari lantai 1 kantor Gubernur Papua Barat.
Gubernur Dominggus Mandacan saat ditemui usai mengikuti upacara,Senin (17/8/2020 ), mengatakan  pakaian adat yang dikenakan saat ini merupakan pakaian adat Arfak. “Cuma sudah modern. Sedangkan manik-manik yang saat ini saya pakai ini merupakan mas kawin yang dihitung perlingkaran kalung, ” jelas Dominggus.(aa)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.