HUT Lalu Lintas ke-66, Kapolda Pesan Polantas Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

0
48
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Polda Papua Barat menggelar kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 di loby utama Polda Papua Barat, Rabu (22/9/2021).
Giat syukuran dihadiri Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H.M.Si, Pejabat Utama Polda Papua Barat,personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat, tokoh agama, perwakilan penyandang disabilitas,  perwakilan Bank BRI, Jasa Raharja dan wartawan.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si melalui Wakapolda Papua Barat pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja dari dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat dan jajarannya, sebab meskipun masih berusia cukup muda yakni 6 tahun, namun Ditlantas Polda Papua Barat dan jajarannya telah menorehkan beberapa capaian positif dan prestasi yang juga di apresiasi oleh pemerintah daerah, masyarakat bahkan dari Korlantas Polri.
Wakapolda berharap, semua prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini dapat membangun publik trust kepada seluruh masyarakat khususnya dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Papua Barat.
Dia juga berpesan, agar seluruh personel Polantas Papua Barat agar terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan prima di bidang lalu lintas menuju Polantas modernisasi yang berbasis IT, menghilangkan budaya konsumtif yang dapat berakibat koruptif untuk menjadikan Polantas yang Presisi, serta tidak arogan dalam penanganan pelanggaran lalu lintas dan mengupayakan mengedepankan penanganan secara humanis serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan.
“Terima kasih Polantas atas kinerja dan dedikasinya selama ini, dan juga saya juga berterima kasih kepada stakeholder terkait yang telah berupaya menciptakan perlindungan keamanan dan kelancaran berlalu lintas di Provinsi Papua Barat,” jelas Wakapolda.
Menurut Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, S.Ik meskipun masih berusia muda, sejauh ini Polantas Papua Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan, koordinator dan operasional sehingga mulai dari tahun 2020 ada beberapa aplikasi yang sudah disampaikan masyarakat.
Berbagai macam program inovatif sudah diluncurkan dan dilaksanakan Ditlantas Polda Papua Barat dan jajaran , beberapa aplikasi tersebut meliputi, mutasi elektronik kendaraan bermotor (e-Mutasi Ranmor), formulir elektronik untuk pengurusan STNK dan BPKB (e-Formulir STNK-BPKB), BPKP Delivery, SIM keliling, Samsat Drive Thru, kemudian Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang masih ditunggu untuk operasionalnya. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kinerja Ditlantas sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus dilakukan,” pungkasnya.
Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.MH menuturkan dalam kegiatan tersebut, serangkaian acara syukuran ini juga dilakukan pemberian bantuan kepada perwakilan tokoh semua agama, dan perwakilan penyandang disabilitas. Kemudian pemberian penghargaan kepada perwakilan Bank BRI, Jasa Raharja dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.
Kemudian pemberian penghargaan kepada BA Subditkamsel Ditlantas Polda Papua Barat, Aiptu Yonathan Manggiri atas pengabdiannya 15 tahun bertugas di Ditlantas Polda Papua Barat dan Aipda Salmet anggota Unit Laka Polres Manokwari.
Selanjutnya, penyerahan bantuan dari pihak Jasa Raharja dan ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Papua Barat dan pemotongan kue ulang tahun oleh Dirlantas Polda Papua Barat. “Pelaksanaan Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan COVID-19,” tutup Kabid Humas.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.