Hoax Mudah Menyebar di Manokwari, Kapolres Dadang: Pentingnya Media Menangkalnya

0
164
Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya ketika melakukan tatap muka bersama wartawan di Mapolres, Senin (1/11/2021).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Peran media diharapkan terus menangkal berita hoax atau kabar bohong. Pasalnya kabar hoax di Kabupaten Manokwari paling mudah menyebar, yang berakibat pada kondusifitas daerah.
Harapan ini disampaikan Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya saat menggelar tatap muka bersama wartawan di ruang data Mapolres, Senin (1/11/2021).
Kapolres juga menyampaikan, bahwa sejatinya Polres Manokwari tidak pelit informasi terhadap media. Namun terkadang ada hal yang harus dituntaskan lebih dulu. “Karena jangan sampai pelakunya keburu kabur. Tim lapangan kami lagi semangat-semangatnya, kemudian disampaikan, mereka keburu kabur. Ini sisi ini yang perlu pengertian rekan-rekan media,” harap Dadang.
Dia memastikan bahwa Polres Manokwari tidak akan menutupi setiap informasi kepada media. “Semua akan tetap saya buka, meskipun itu terkait anak buah saya,” tegasnya.
Kapolres juga mengajak para Kapolsek dan Kasat untuk tetap terbuka kepada media. Namun jika masih dalam proses penyidikan, keterangan masih tetap terbatas. “Ini kami mohon rekan-rekan media, dapat memahaminya,” harapnya lagi.
Di sisi lain, orang nomor satu di Mapolres ini juga mengajak wartawan untuk tetap memberikan ruang dalam mengangkat potensi yang ada di Manokwari. “Kita punya potensi yang melimpah, media diharapkan mendorong pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan daerah,” ajaknya. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.