Hingga Pertengahan 2023, Polres Mansel Catat 7 Kasus Lakalantas Meninggal Dunia, Didominasi Miras

0
Kasatlantas Polres Mansel, IPTU Sumaryoko. (Foto: Andi/klikpapua)
RANSIKI,KLIKPAPUA.com–Baru pertengahan tahun 2023, Polres Manokwari Selatan sudah mencatat 7 kasus lakalantas meninggal dunia, yang di dominanasi pengendara dalam pengaruh minuman keras.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Mansel melalui Kasatlantas IPTU Sumaryoko saat ditemui di Mapolres Mansel, Senin (3/7/2023). “Untuk kasus lakalantas sampai saat ini kita catat, meninggal dunia ada 7 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 23 orang,” terang Sumaryoko.
Dari sejumlah kasus tersebut, ditemukan kebanyakan akibat pengendara dalam kondisi di pengaruhi minuman keras. “Kalau miras tidak ada di sini, saya pastikan akan mengurangi angka kejahatan dan kecelakaan,” jelasnya.
Ia mengimbau kepada seluruh pengendara roda empat maupun pengendara roda dua agar memperhatikan keselamatan berkendara. “Kendaraan harus lengkap dan septi serta kendaraan harus dilengkapi lampu kendaraan dan menggunakan helm standar,” katanya.
Selain itu, pengendara jika sudah dalam posisi pengaruh miras sebaiknya tidak membawa kendaraan. “Karena akan membahayakan orang lain,” tuturnya. (eap)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.