Hermus: TPU Pasir Putih Hampir Penuh, Perlu Lokasi Alternatif Per Wilayah

0
50
Calon Bupati Manokwari Hermus Indou saat menemui warga Soribo, Rabu (7/10/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Putih sudah tidak memadai. Perlu disiapkan beberapa lokasi alternatif. Ini seiring meningkatkan jumlah penduduk Manokwari, dan hampir setiap hari ada warga yang meninggal. Calon Bupati Hermus Indou saat menemui warga Soribo,Rabu (7/10/2020) meminta untuk adanya TPU, mengingat TPU Pasir Putih semakin penuh.
Langkah yang akan dilakukan, menurut Hermus, akan dibagi per wilayah, seperti wilayah Wosi dan sekitarnya dimakamkan di Soribo, di Pantura akan diadakan satu tempat juga untuk TPU, kemudian di Manokwari Selatan juga demikian. “Jadi tiga tempat untuk melayani TPU untuk penduduk Manokwari,” jelasnya.
Ditambahkan Hermus,bagi warga yang melakukan pemakaman di perkarangan rumah diharapkan tidakdekat dengan jalan, karena sewaktu-waktu pasti akan dilakukan pelebaran jalan, dan ini akan diperhatikan bersama-sama. Lanjut Hermus mengatakan, dalam setiap kampanye tidak bisa berjanji muluk-muluk, tapi yang jelas tantangan tahun ini adalah Covid-19. “Sehingga mari kita berdoa agar pendapatan daerah kita  normal sehingga apa saja aspirasi pasti saya jawab,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.