Hermus Indou: Dominggus Mandacan Orangtua yang Tuhan Pakai untuk Merubah Kehidupan Suku Arfak, Termasuk Saya

0
106
Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou melakukan tatap muka bersama warga Fanindi Dalam di kediaman Dominggus Mandacan, Sabtu (28/11/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou menepis isu yang menyebut dirinya akan melawan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada Pilgub tahun 2021.
Menurut Dominggus, hal tersebut hanya isu yang dibuat dan disebarkan orang-orang tidak bertanggung jawab. Karena sebagai anak adat, dan Dominggus Mandacan adalah orangtua bagi suku Arfak, maka ia telah berkomitmen sejak awal untuk tetap mendukungnya pada Pilgub 2021 nanti untuk kepemimpinan Gubernur periode ke-2.
“Saya tetap mendukung Bapak Gubernur untuk tetap terpilih di Pilgub periode kedua, beliau dua periode itu pasti, sehingga jika ada isu bahwa ketika saya terpilih menjadi Bupati Manokwari saya akan melawan beliau saya sampaikan tidak akan terjadi, Tuhan di surga mengetahui hati saya,” tegas Hermus, Sabtu (29/11/2020) saat berkampanye di kediaman Dominggus Mandacan di Fanindi Dalam, Manokwari.
Menurut  Hermus, Dominggus Mandacan di matanya adalah orangtua yang sudah Tuhan pakai untuk merubah kehidupan suku besar Arfak, termasuk dirinya. “Apakah saya harus menjadi anak yang durhaka? Yang tidak tahu diri, yang penghianat kepada orangtua sendiri? Itu tidak mungkin,”ucapnya.
Hermus mengatakan sebagai janjinya untuk orangtuanya,  dirinya akan berjuang bersama untuk mempertahankan Manokwari, mengamankan Manokwari bahkan daerah lainnya untuk kepemimpinan Dominggus Mandacan periode ke-2. “Saya harap jangan ada yang sebarkan isu tidak benar, saya dan beliau sudah berdoa di Yerusalem dan memutuskan semuanya, kami berdoa di tanah dan suku yang diberkati Tuhan maka keputusan itu final tidak ada satu orang pun yang dapat mengganggu gugat keputusan itu,” tuturnya.
Sebab itu, Partai Nasdem tidak sembarangan dalam menentukan keputusan untuk memberikan rekomendasi kepada Hermus Indou dan Edi Budoyo. “Tidak boleh melakukan sesuatu yang mempermalukan martabat seorang Dominggus Mandacan yang notabennya ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat. Saya akan tetap mempertaruhkan segalanya untuk kepentingan beliau untuk maju pada Pilgub 2021, saya anak adat yang besar di tanah adat ini saya tahu berterima kasih kepada setiap orangtua yang telah berjasa membesarkan saya,” pungkas Hermus.(aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.