Hermus Indou Diusung Menggantikan Almarhum Demas Paulus Mandacan

0
468
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Partai politik pengusung pasangan (alm) Demas Paulus  Mandacan dan Edi Budoyo dengan tagline PADI telah menemukan figure pengganti almarhum dan bersepakat mendukung Hermus Indou sebagai calon bupati berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Edi Budoyo.
Ketua DPC PDI-P Kabupaten Manokwari, Dony Mandacan yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, setelah melalui beberapa proses komunikasi antar partai koalisi pendukung PADI dalam mencari sosok figure yg tepat untuk menggantikan posisi almarhum sebagai calon bupati, dipilih sejumlah nama calon pengganti dimaksud.
“Beberapa nama muncul dan setelah konsolidasi dibangun ditetapkanlah 1 nama yaitu Bapak Hermus Indou. Setelah tim bertemu dengan beliau dan meminta kesediaan untuk bertatap muka, maka beliau menyampaikan pendapat bahwa beliau siap,” ungkap Dony Mandacan kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).
Selanjutnya akan dibuat jadwal untuk mempertemukan kedua pasangan tersebut, sekaligus umendengar sikap partai serta sepakat untuk mendukung pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo.”Tinggal masing-masing parpol lakukan komunikasi berjenjang dengan strukturnya, bagi yang sudah mengeluarkan rekomendasi kepada PADI tinggal komunikasi ke Pusat untuk ganti nama calon bupati. Pada prinsipnya kita masih menunggu berkas-berkas dari calon bupati, selanjutnya akan diproses,” tuturnya.
Ada 10 partai yang hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk dua partai non seat yakni PBB dan PPP. Sedangkan partai pengusung PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, Perindo, Hanura, PKPI, PKB, Demokrat, PAN dan Gerindra. “Semuanya tadi sudah nyatakan sikap siap bekerja untuk pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo,” tuntas Dony. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.