Hari Pertama Operasi Zebra Mansinam 2021, 25 Pelanggar Kena Teguran

0
128
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Satlantas Polres Manokwari mendapati 25 pelanggar lalulintas saat Operasi Zebra Mansinam 2021 di Jalan Merdeka,Senin (15/11/2021).
“25 pelanggar kami berikan teguran, dan satu pelanggar  memang  tidak bisa kita tolelir, dalam hal penggunaan helm, sehingga kami tilang,” ujar Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kasat Lantas Iptu Subhan S. Ohoimas kepada awak media.
Operasi Zebra Mansinam 2021 yang digelar seluruh Indonesia akan berlangsung 14 hari, yang dimulai hari ini.
IPTU Subhan mengatakan selain menginggatkan pengendara taat berlalu lintas, protokol kesehatan, juga warga masyarakat diajak untuk melakukan vaksinasi COVID-19. “Yang saat ini sedang gencar-gencarnya  yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat,” katanya.
Selain kegiatan simpatik yang dilaksanakan, kata Subhan, tentu ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dikesampingkan  yakni terkait pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kemacetan, kecelakaan lalu lintas secara selektif.
“Yang akan kita tindak tegas dengan melakukan penilangan, seperti penggunaan helm,  knalpot racing,   mengendarai kendaraan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras,  anak dibawah umur yang bawa kendaraan, sampai dengan STNK yang masa berlakunya sudah habis dan yang terpenting sebelumnya ada warna TNKB yang harusnya berwarna merah, tapi dijadikan yang berwarna hitam itu yang menjadi prioritas tindakan kami di lapangan, ” tandasnya.
Dia berharap dalam 14 hari kedepan  masyarakat betul-betul mau berperilaku tertib berlalu lintas di jalan. “Mari kita jadikan jalan raya zona yang aman,  nyaman untuk kita semua,” ajaknya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.