Hari Kedua Operasi Zebra, Masih Ditemukan Kendaraan Dinas Rubah Warna Plat

0
43
Hari Kedua Operasi Zebra, Masih Ditemukan Kendaraan Dinas Rubah Warna Plat
Kendaraan dinas terjaring razia Operasi Zebra, karena melakukan perubahan warna plat kendaraan

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Hari kedua dilaksanakannya Operasi Zebra Mansinam 2021, Satlantas Polres Manokwari kembali temukan masih ada kendaraan dinas yang melakukan perubahan plat nomor dari merah ke hitam dan juga masih didapati kendaraan dinas yang belum tertib membayar pajak kendaraan.

“Ada kendaraan dinas yang sudah membayar pajak kendaraan nya, namun tidak mengganti plat lama ke plat yang baru,  dan mobil yang sama ini sudah terjaring dua kali dalam sehari ini pada Operasi Zebra, dan sore ini di tegaskan harus dipasang ditempat jangan tunda,” ujar Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohaimas di Jalan Trikora Wosi, depan Aman Jaya, Selasa (16/11/2021).

Iptu Subhan menambahkan, razia hari kedua ini dilakukan dua kali dalam sehari, pagi dan sore pada tempat yang berbeda.  Pagi ada 2 pelanggaran dan ditilang dan pada sore hari ini ada 7 kendaraan yang ditilang.

Pelanggaran yang ditilang ini masih didominasi oleh tidak disiplinnya menggunakan helm dalam berlalulintas, kemudian ketaatan dalam pembayaran pajak kendaraan roda dua maupun empat dan masih ada yang merubah plat nomor dari merah ke hitam.

“Ada belasan  sepeda motor yang kami amankan yaitu pelanggaran tidak menggunakan helm dan pelanggaran TNKB untuk mobil, sudah kita tilang jadi pemiliknya wajib melengkapi apa yang menjadi ketentuan yang bersifat teknis,” ujar Iptu Subhan.

Ada  40 lebih pelanggaran yang dilakukan pengemudi  kendaraan roda dua maupun empat yaitu menggunakan HP saat berkendara dan merokok  saat mengendarai, tetapi masih diberikan teguran namun ketika diulangi lagi maka akan diproses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Iptu Subhan berharap dengan dilakukan nya penertiban dalam razia Operasi Zebra selama 14 hari kedepan, masyarakat bisa menyadari dan mau tertib berlalu lintas. Karena tertib berlalu lintas ini kembali bisa dirasakan sendiri oleh masyarakat sendiri.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.