Hadiri Muscab IDI Manokwari, Bupati Hermus Minta Dokter Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

0
97
Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Hadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Manokwari, Bupati Manokwari Hermus Indou meminta para dokter untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
Hermus menilai, IDI Manokwari adalah potensi dan juga kekuatan bagi pemerintah Manokwari bahkan kebutuhan di daerah ini. “Manokwari membutuhkan IDI dan para dokter di dawrau ini, tampa IDI dan dokter pemerintah tidak mampu untuk mengakselerasi seluruh pelayanan kesehatan yang berkualitas yang dibutuhkan dalam menjawab seluruh permasalahaan pelayanan kesehatan di Manokwari,” ujar Hermus saat membuka Muscab IDI Manokwari, Sabtu (4/6/2022) di salah satu hotel berbintang di Manokwari.
Menurutnya, karena IDI menjadi potensi dan kekuatan maka harus mampu memberdayakan organisasi ini dan setiap personil dari SDM dokter agar memiliki kompetisi yang kuat dan mampu berpartisipasi aktif dalam mendukung menyelenggarakan pelayanan kesehatan di daerah ini.
Selain itu, IDI menjadi salah satu pilar dari penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat. Manokwari Menyandang status sebagai ibu kota provinsi, pesannya adalah penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Manokwari harus menjadi yang terdepan dan contoh bagi pelayanan kesehatan di kabupaten/kota di Papua Barat. “Yang perlu menjadi perhatian, kualitas penyelenggaraan organisasi kesehatan dan mitra, baik dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, maupun mitra termasuk IDI harus bisa dikelola dengan baik,” imbuhnya.
Hermus berpesan, siapapun yang akan memimpin IDI, agar dapat mengelola organisasi ini secara profesional dan sehat untuk mendukung arah kebijakan pelayanan kesehatan di daerah ini. “Untuk mewujudkan organisasi yang sehat, tentu IDI bukan organisasi politik, meskipun kita berada dalam negara  demokrasi, kita tidak boleh terjebak dalam praktek-praktek demokrasi yang kemudian akan menghancurkan semua tatanan kita,” tutupnya. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.