Hadiri HKG PKK ke-50 Tahun, Bupati Hermus Minta PKK Harus Selaras dengan Pemerintah

0
Bupati Manokwari Hermus Indou saat menghadiri pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke 50 tahun tingkat Kabupaten, pada Selasa (15/3/2022) di auditorium DPD PWKI Papua Barat. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke 50 tahun tingkat Kabupaten, pada Selasa (15/3/2022) di auditorium DPD PWKI Papua Barat Jalan Trikora Sowi IV.
Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, hakikatnya peringatan hari kesatuan gerak PKK menjadikan sebagai momentum dukungan tim penggerak PKK untuk melaksanakan 10 program pokok, serta dapat mendukung pemerintah.
“Sesuai dengan tema yaitu 50 tahun gerak PKK dan bakti untuk berbangsa berbagi untuk sesama memberi makna bahwa, gerakan PKK selama ini di dedikasikan untuk program-program pemerintah dengan fokus kepada keluarga, masyarakat dan sesama,” kata Bupati.
Bupati berharap, di tahun emas ini, gerak PKK tidak hanya seremonial perayaan tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat kebijakan pemerintah dan pelayanan. “PKK hadir untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah demi meningkatkan kualitas taraf hidup keluarga di seluruh pelosok nusantara, khususnya di Kabupaten Manokwari yang kita cintai dan banggakan bersama,” harapnya.
Hermus meminta kepada tim penggerak PKK Kabupaten Manokwari untuk lebih aktif lagi, dalam menjalankan seluruh program pokok PKK dengan meningkatkan strategi dalam pendidikan dan motivasi.  “Karena menjalankan seluruh program PKK adalah amanah dari Tuhan yang dipercaya kan kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.