H.Abdul Fatah: SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat Terakreditasi B+

0
Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, H. Abdul Fatah
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, H. Abdul Fatah mengatakan, SMA Taruna Nusantara Kasuari Papua Barat sudah mendapatkan akreditasi.
“Ada gambaran akreditasi B gemuk atau B+,” kata Abdul Fatah, Senin (13/11/2023) di kantor Gubernur. Untuk memastikan itu, akan dilakukan komunikasi intens dengan Badan Akreditasi Nasional.
Ia mengatakan, Dinas Pendidikan Papua Barat telah melakukan penilaian mandiri di sekolah unggulan tersebut. Berdasarkan hasil penilaian, sekolah tersebut masuk dalam kategori akreditasi A. “Setelah tim akreditasi melakukan penilaian sekolah itu akreditasi B+. Dan hasilnya maksimal,” ujarnya.
Ini menjadi salah satu persyaratan, karena sekolah harus akreditasi. Sebab siswa tamat harus melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. “Kalau tidak ada akreditasi maka nanti mereka tidak diterima, sehingga harus terakreditasi,” tuturnya.
Dijelaskan, SMA Negeri Keberbakatan Olahraga dan SMA Taruna Nusantara Kasuari hingga kini belum memiliki badan hukum. Untuk menjawab keluhan orang tua siswa, pihaknya sudah mengelar pertemuan bersama kementerian terkait, Biro Hukum maupun Universitas Papua. “Kita ngotot, teryata Kemendikbud tidak merespon surat peraturan gubernur tentang dua sekolah ini,” ucapnya.
Dalam pertemuan tersebut, kata Fatah, direktur Prodak Hukum Daerah (PHD) telah memberikan peringatan kepada Kemendikbud RI, agar minggu ini sudah harus ada kepastian. “Kalau belum maka akan digelar pertemuan lintas menteri,” pungkasnya.(ar)

 

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.