Gubernur Papua Barat: Masyarakat Jaga Kamtibmas, Ada Persoalan, Jangan Main Hakim Sendiri, Serahkan ke Aparat

0
73
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Papua Barat untuk selalu menjaga Kamtibmas, menjaga toleransi, kerukunan, kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.
Hal ini disampaikan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Senin (31/1/2022). Menginggat akhir-akhir ini terjadi peristiwa yang dapat memecahkan persaudaraan sesama anak bangsa.
Dalam setiap kesempatan, baik kegiatan pemerintah, adat, agama, Gubernur selalu mengimbau kepada warga Papua Barat untuk selalu menjaga toleransi, kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara satu dengan lainnya.
“Kalau semua itu kita jaga dengan baik dan selalu kita amalkan di dalam kehidupan kita baik, keluarga, masyarakat, maupun kelompok pastinya kita akan hidup rukun dan damai, pastinya akan aman, tentram dan damai,” ucapnya.
Selaku Kepala Daerah, Gubernur mengingatkan seluruh warga masyarakat Papua Barat, ketika ada masalah, tidak boleh main hakim sendiri. “Artinya ada yang dituakan ada penegak hukum ada aparat keamanan yang bisa kita sampaikan dan bisa diselesaikan secara baik,” tandasnya.
Lebih lanjut Gubernur berharap kiranya semua persolaan tersebut dapat diselesaikan secara baik, secara kekeluargaan ataupun secara hukum. “Sehingga tidak harus menimbulkan korban ataupun membuat perpecahan  antara kita,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.